-->

Monday, November 28, 2016

BEAUTY REVIEW : BIODERMA SENSIBIO H20

Berbicara soal membersihkan wajah, saya termasuk salah satu orang yang gabisa ketiduran dengan muka masih belum dibersihkan. Sengantuk-ngantuknya, saya selalu berusaha membersihkan wajah. 
Kira-kira seperti ini urutan saya membersihkan wajah: makeup remover oil based - milk Cleanser - tonner - facial wash - tonner. proses yang lumaya panjang ini ditambah lagi dengan waktu step by stepnya yang juga lama. Satu step bisa saya ulang berkali-kali, karena seringkali saya masih menemukan sisa-sisa makeup dikapas walaupun sudah beberapa kali saya bersihkan. dan akhirnya saya bisa menghabiskan lebih dari 30 menit hanya untuk membersihkan wajah. Step membersihkan wajah yang lama ini kadang-kadang bikin saya jadi agak males bersihin wajah, dan jadi asal-asalan membersihkannya. Yang kaya gini nih yang bikin galau. pengen bersih, tapi pengen cepet. 

Dan untungnya, tahun lalu saya mulai kenalan sama salah satu micellar water yang sangat hits di diantara para beauty blogger, Bioderma Sensibio H20. Sebelumnya saya pernah menggunakan micellar water dari brand lain. tapi seperti prediksi saya sebelumnya, micellar water tersebut tidak bisa membersihkan waterproof makeup. yang lebih menyebalkan, efek setelah menggunakannya adalah kulit saya panas seperti terbakar dan perih dimata. Kapok deh. 

Berbeda dengan micellar water yang pernah saya coba sebelumnya. Bioderma Sensibio H20 ini benar-benar menjadi favorite saya. Kenapa? 



WHAT I LOVE
Paraben free ! yes, seperti teman-teman tau kalo paraben itu merupakan pengawet yang paling sering digunakan dan terkandung di produk kecantikan. Sebenarnya, hampir seluruh produk kecantikan itu mengandung paraben,namun persentasenya yang berbeda-beda, apa masih dalam kadar aman atau tidak. setelah menjadi ibu hamil, saya menjadi sangat concern dengan kandungan yang terkandung didalam skincare yang saya pakai, dan yap, bioderma ini tetap saya gunakan selama saya hamil.


Selain itu kelebihan dari bioderma ini adalah teksturnya yang sangat mirip dengan air dan free fragnance. Produk ini tidak meninggalkan bekas lengket, bau aneh, ataupun minyak seperti pembersih makeup pada umumnya. Oiya, kita juga tidak perlu repot untuk melakukan cuci muka setelah menggunakan bioderma ini. Tapi, kalau saya pribadi sih tetap melakukan cuci muka supaya hasilnya lebih maksimal hehehe. 


HOW TO USE
Cukup dengan menuangkan sedikit bioderma ke kapas kering, lalu sapukan kebagian yang ingin dibersihkan. Voila, makeup pun terangkat dengan mudahnya. 

 membersihkan makeup waterproof (mascara)


dapat mengangkat makeup dengan sekali usap

PRICE & WHERE TO BUY
Untuk satu botol ukuran 250ML, bioderma ini dijual dengan harga IDR. 219K. cukup mahal ya untuk ukuran pembersih wajah. Tapi dengan menggunakan micellar water ini, saya malah merasa cukup hemat karena mengurangi biaya untuk membeli milk cleanser, dan makeup remover oil based. Dan yang terpenting menghemat waktu untuk membersihkan wajah, hanya dengan 1 tahap muka saya sudah cukup bersih. Oiya, bioderma ini sangat mudah dicari. Saya biasa membelinya di guardian atau membeli secara online di sociolla.com. 

-------

Overall produk ini sangat cocok dengan kulit saya dan dapat diandalkan untuk membersihkan makeup. my favorite micellar water ever! 


what's about you? what's your favorite makeup remover? 

No comments:

Post a Comment