-->

Thursday, August 31, 2017

PRODUCT REVEW: Menghemat Pengeluaran dengan AC Inverter dari Panasonic

enggak kerasa Namira sudah berusia 3 bulan. yang berarti sudah 3 bulan juga saya resmi menjadi ibu-ibu. ternyata menjadi seorang ibu rasanya nano-nano sekali ya. sleepless, eatless, stressfull, tapi semua kebayar setiap ngeliat perkembangan si anak (kemudian terharu....)  
semenjak menjadi ibu, banyak hal yang berubah dari diri saya. bukan hanya postur tubuh ya yang jadi ah sudahlah, tapi juga sikap dan pola pikir. saya menjadi lebih sensitif, perfeksionis dan bawel khususnya yang berhubungan dengan anak dan keluarga. saya selalu mencoba untuk memberikan yang terbaik untuk anak saya, namanya juga anak pertama kan? 




salah satu yang menjadi perhatian saya adalah kamar tidur. saya dan mas suami memang sangat suka menghabiskan waktu dikamar. kami bisa loh menghabiskan waktu seharian hanya dikamar, ngobrol, leyeh-leyeh, sambil nonton film kesukaan kami. makanya, kamar tidur harus menjadi tempat paling nyaman diantara ruangan lainnya. nah, karena Namira masih tidur dengan saya dan mas suami, otomatis kami harus menyesuikan kamar kami dengan kebutuhan Namira. 
Namira ini punya kulit yang sensitif, yaitu tidak bisa kepanasan.  oleh karena itu kami memutuskan untuk memasang AC dikamar untuk menjaga suhu kamar agar tetap sejuk dan nyaman untuk Namira. keputusan membeli AC dikamar ini cukup lama kami pertimbangkan. karena semenjak punya baby, kebutuhan semakin meningkat sehingga pengeluaran menjadi sangat membengkak. dari mulai kontrol rutin dokter, beli popok, sampai belanja-belanja perlengkapan bayi secara impulsif yang berlandaskan "ih gemes ya kalo namira pake". yang artinya, kalau saya tidak pintar-pintar memilih dan membeli barang, bisa tekor terus tiap bulan,duh
sebelum memutuskan untuk membeli barang elektronik saya dan mas suami biasanya mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang produk yang akan kami beli. ada beberapa hal yang biasanya kami pertimbangkan, 
pertama, dari sisi teknologi dan benefit produk
nah karena saya ini termasuk istri gaptek, saya serahkan bagian ini sama mas suami yang memang sangat paham soal barang elektronik (suami istri itu saling melengkapi kan? hehehe). untuk membeli AC,  mas suami mencari informasi tentang teknologi AC terbaru yang bisa bekerja maksimal dengan waktu yang cepat, tahan lama,dan tentunya sesuai dengan kapasitas daya dirumah kami. kebayang dong kalau lampu , kulkas, freezer ASI, mesin cuci, nyala semua bersamaan, bisa mati lampu dirumah hehehe.  
kedua, dari sisi harga. 
ini bagian saya nih. tugas saya mencari AC yang sesuai dengan prinsip emak-emak sejati, murah. saya googling sana sini, cek harga disetiap e-commerce, dan voila saya punya beberapa list merk AC yang masuk budget kami. 
ketiga, dari sisi estetika. 
kalo ini sih biasanya kami saling sharing saja. dan kebetulan saya dan mas suami punya selera yang hampir sama, gasuka yang berlebihan. makanya kami mencari AC yang bentuknya minimalis saja. 

dari ketiga kriteria tersebut, akhirnya kami memutuskan untuk membeli AC Panasonic tipe Single Split CS/CU-PU9TKP. kami sangat tergiur dan cocok dengan campaign yang diusung oleh Panasonic, yaitu AC Inverter, Ac hemat listrik. awalnya saya juga tidak begitu paham tentang konsep AC Inverter, tapi setelah mas suami menjelaskannya dengan detail, wah saya langsung gerak cepat cek harga dan ternyata cocok!. oiya, buat yang belum paham tentang apa itu AC Inverter, berikut penjelasannya. 

"AC Panasonic Inverter sangat fleksibel, tersedia banyak pilihan kecepatan rotasi kompresor. Fitur ini memungkinkan kompresor menggunakan lebih sedikit energi untuk menjaga pengaturan suhu sekaligus mampu menyejukkan dan menghangatkan ruangan dengan lebih cepat setelah dihidupkan. Tagihan listrik Anda akan lebih hemat, tanpa mengganggu kenyamanan performa penyejuk dan penghangat udara yang lebih cepat setelah dihidupkan
Prinsipnya sama dengan mengendarai mobil. Mengemudikan mobil akan terasa lebih nyaman jika kita tidak perlu menghidupkan dan mematikan mesin berulang kali. Inverter memberikan efek yang sama pada AC. Ketika AC dihidupkan, inverter akan disetel pada pengoperasian kekuatan penuh sehingga mampu mencapai suhu udara yang diinginkan dengan cepat. Setelah suhu udara yang disetel tercapai, inverter akan beroperasi secara efisien untuk meminimalkan perubahan suhu ruangan. Hal ini akan mencegah pemborosan pemakaian listrik dan menjaga suhu ruangan pada level pengaturan yang nyaman." 




nah, kece banget kan?.
seringkali kita terburu-buru masuk kekamar karena merasa kepanasan setelah seharian diluar rumah, eeeh taunya didalam kamarpun panas. dengan AC Inverter dari Panasonic ini, hal itu sangat bisa diminimalisir. selain itu, yang terpenting adalah tagihan listrik tidak akan membabi buta walaupun kita pake AC seharian, so happy





selama sebulan pemakaian, bisa dibilang saya sangat puas dengan performa dari AC Inverter Panasonic. sesuai dengan claimnya, masuk kamar langsung dingin. suami dan anak jadi betah bermain di kamar, dan sayapun jadi bisa mengerjakan pekerjaan rumah lainnya hehehe. dan yang terpenting, tagihan listrik sama sekali ga jebol loh walau dipake seharian, two thumbs up
walaupun performanya sangat bagus tapi jangan sampai kita lupa untuk membersihkan AC ya agar udaranya tetap dingin, tahan lama, dan yang pasti udara diruangan tetap terjaga kebersihannya. gak mau dong orang yang kita sayang sakit cuma karena kecerobohan kita? 

1 comment: