-->

Tuesday, January 16, 2018

YANG DILAKUKAN WORKING MOM SAAT DIKANTOR

Siapa yang baru masuk kerja setelah 3 bulan cuti melahirkaaaan? saya kebetulan udah masuk dari 4 bulan lalu, tapi ko rasanya masih jetlag. semenjak kembali kerja pasca cuti bersalin, saya sering ngerasa 8 jam dikantor masih kurang ya buat nyelesain kerjaan. tiba-tiba udah sore, tiba-tiba udah waktunya ngegojek ngejar travel. eh tapi bukan berarti saya menikmati every single minutes dikantor ya, sama sekali engga, wong di hati udah meronta-ronta minta berenti hahaha.

Terus iseng saya inget-inget kan ngapain aja sih dikantor. ternyata banyak sekali aktivitas yang sangaaat berfaedah ya semenjak jadi working mom dikantor hahaha. begini kira-kira kelakuan saya dikantor :

Telpon pengasuh/keluarga yang jaga anak 
Saat namira masih di Bandung, hampir tiap jam saya sms ke si mbak dirumah.
"udah nyusu?"
"abis susunya?"
"lagi ngapain?"
"udah pup belum ade?" (iya saya mah sama pup juga posesif)

Dan sederet pertanyaan lain yang kayanya bikin si pengasuh udah punya default jawaban setiap harinya.  "udah bu, tenang aja".
Kalau dipikir-pikir si mbak enek ga ya saya tanya-tanya terus? apa jangan-jangan sumber masalah si mbak resign gara-gara ini.... hahaha yawis lah nasi sudah jadi bubur, pengasuh namira belum beruntung punya majikan seperti saya (iya-in aja buibu).

via GIPHY

Nontonin CCTV
Kalau ibu-ibu lain suka nonton drama korea selama kerja, saya punya selera lain. channel favorite saya saat ini adalah channel CCTV dirumah. keposesifan saya sama namira emang udah ditahap akut sih. dikit-dikit buka aplikasi di handphone, terus nontonin CCTV. bawaannya penasaraan aja namira lagi apa. padahal ya paling gitu-gitu aja kan, makan - nyusu - tidur- main, repeat sampe sore. tapi yaudah saya mah bahagia banget nontonin CCTV doang juga. kadang-kadang gemes pengen teriak dari microphone gitu ngajak main, tapi takut pengasuhnya ngacir karena ngira suara hantu. yaudah deh tahan-tahan dulu. 

Liatin foto dan nonton video anak berulang-ulang
hayo ngaku pasti kalian juga kaya gini kan? liatin foto dan nontonin video anak yang lagi mesem-mesem, lagi bersin, lagi tengkurep, lagi ganti pampers, lagi tidur, dan kegiatan ga penting lainnya itu semacam mood booster buat saya. kalau abis kesel sama peer kerja, atau capek banyak kerjaan, saya biasanya scroll foto-foto namira dari baru lahir sampe sekarang. lumayan bisa bikin mulut yang udah gatahan pengen mengumpat jadi banyak bersyukur hehehe.  

Mondar mandir online shop
Dijaman serba digital seperti saat ini, cuma gerakin jempol aja udah bisa ngebobol tabungan di atm ya. apalagi semenjak jadi ibu dan punya anak perempuan, berasa dirampok deh sama online shop. tiap gajian rasanya uang cuma numpang lewat doang abis itu udah melayang deh jadi baju, bando, atau mainan Namira. mening kalau cuma ada 1 online shop. ini kan banyak banget ya. kalau tiap satu online shop aja saya belanja 1 produk, terus saya follow 20 online shop, ya maap-maap aja deh tabungan kempes.  
Nah biasanya saya cuma sempet liat-liat onlineshop itu pas dikantor aja. misalnya lagi break bentar, saya pasti iseng-iseng buka instagram terus entah gimana saya tiba-tiba udah buka mobile banking. oke, saya mungkin dipelet. 

Pumping sambil kerja
Selama 4 bulan saya masuk kerja kembali pasca melahirkan, saya selalu pumping depan laptop, dibalik kubikel meja kerja, dan mengandalkan apron. kebetulan memang tidak ada ruang laktasi dikantor saya, jadi saya memang kepaksa harus pumping dimeja kerja.  kapan ya ruang laktasi dijadikan sebagai standar kantor nasional gitu, lelah tau pumping sambil harap-harap cemas ada atasan dateng pas lagi pumping, kan awkward. belum lagi kalau ada meeting yang udah melewati jam pumping dan kebetulan gabisa keluar dari meeting, yaudah deh kepaksa pumping sambil meeting. mau gimana lagi, ibu menyusui harus pumping kapanpun dimanapun, karena sakitnya itu bikin hati teriris-iris haha. eh maap kelepasan curhat. 
jadi kalau ada orang yang komen pumping dikantor itu buang waktu atau merugikan perusahaan karena ngambil jam kerja, sini-sini pak bu ngobrol dulu sama saya ya. kita duduk-duduk cantik sambil saya jelasin nih ya pak bu.

via GIPHY

Ke supermarket di jam istirahat 
dulu saya suka aneh sama ibu-ibu dikantor karena bisa-bisanya tiap hari ke supermarket buat belanja.  eh ternyata pas namira udah mulai MPASI, saya resmi jadi geng ibu-ibu belanja di jam istirahat kantor, terus pulang-pulang bawa gembolan seabrek-abrek.

so far segitu aja sih aktivitas random saya dikantor. belum sampe tahap nangis-nangis kangen anak atau bahkan cuek bebek lembur lupa punya anak hehe. buibu bekerja lainnya gimana nih? adakah yang senasib sama saya? yuk share dicomment :)


No comments:

Post a Comment