-->

Saturday, February 7, 2015

The Bath Box review: Breakfast Poriddge & Lip Taffy

Morning Readers ! 


Muka saya ini sensitif banget, kepanasan dikit merah, gampang kebakar, dan mengelupas tiba-tiba kalo lagi musim pancaroba.  Kulit saya juga agak aneh, sering kali pelembab, atau bb cream yang cocok di hampir semua orang malah ga cocok sama saya, atau sebaliknya. Pernah saya mencoba pake bb cream hasil rekomendasi hampir semua teman dekat saya. Kenyataanya? kulit saya keriiiing sampai mengelupas selama 2 minggu huhuhu. Mungkin udah turunan kaya gini, karena kaka dan mama sayapun sama hehehe. Makanya saya dilarang sama mama buat facial atau mencoba apapun skin care yang lagi hits jaman sekarang. 

Tapi kebanyakan temen-temen saya ga percaya kalo saya gapernah perawatan apapun ke salon, ke dokter, atau treatment krim-krim apalah itu yang harus dipakai pagi dan malam. Kulit saya memang jarang banget jerawatan. Jerawat cuma muncul kalo saya pms atau lagi stres hehehe. Tapi bukan berarti saya jadi lupa buat ngerawat kulit saya. Mama saya selalu mengajarkan untuk selalu pakai perawatan yang natural dan alami, misalnya masker dengan putih telur, bengkuang, atau jeruk nipis (akan saya bahas di postingan selanjutnya ya) 

Ya tapi namanya juga anak kosan, agak ribet juga kalo mau maskeran pake putih telur (kosan saya ga ada kulkas nih huhuhu) ditambah lagi ga ada mama yang ngingetin.  Sampai akhirnya saya maleeeees banget maskeran, toh saya kan ga jerawatan juga. Udah males maskeran, aktivitas saya banyak yang memakai full makeup. Dan jadilah mama saya protes karena ngeliat muka saya mulai kusam dan ada bintik2 (seperti kulit ayam ) di wajah. Nah setelah itu saya barulah mulai sadar akan pentingnya merawat kulit. Mulailah saya googling sana sini cari review produk yang kira-kira cocok sama saya. Tapi nihil. Kebanyakan produknya ya sudah tercampur bahan kimia ini itu, dan tidak ramah dikantong mahasiswa (ini penting ya! hihi). Sampai akhirnya saya iseng buka salah satu instagram temen saya yang kebetulan pakai produk yang saya mau review ini, TheBathBox. Saat buka pagenya saya langsung yakin pengen coba, karena klaimnya dia menggunakan produk alami yang pasti aman untuk kulit. 

Hampir saja saya kalap pengen beli semua produknya. Tapi mengingat kulit saya yang keterlaluan cari perhatiannya alias sensitif jadilah saya mengurungkan niat dan hanya membeli 2 produk yang paling urgent saat itu. 
And these are my first (kesatu dan kedua sih hehehe) product from the bathbox ! 


(maaf ya packagingnya udah ga bagus, udah lama soalnya baru sempet review hehe)

Apa saja produknya? saya bahas satu per satu ya. 



 Breakfast Porridge Face Mask 

produk yang bikin saya langsung pengen coba merk ini, ya masker ini. Dari klaimnya dia bilang 100% natural. Masker ini bahan dasarnya dari oatmeal, buat jelasnya bisa dilihat difoto dibawah ini. 


Seperti petunjuk yang ada difoto, cara pakainya gampang dan sama kaya pake masker biasa. cukup dicampur air, lalu oleskan ke wajah. Bedanya, masker ini gaboleh dibiarkan sampai kering diwajah seperti masker-masker lainnya. Saya pernah pakai sampai ketiduran, hasilnya kulit saya agak kemerah-merahan. Dan setelah saya buka instagram nya lagi, ternyata emang ga boleh dibiarkan sampai kering. Kenapa? karena sifat dari oatmeal itu sendiri. Dari penjelasannya di instagram, oatmeal ini bisa memberikan kelembaban pada saat basah hingga setengah kering, dan sebaliknya pada saat kering, oatmeal akan menarik kembali kelembaban dari wajah kita dan bisa menyebabkan merah-merah pada kulit. 

Terlepas dari kesalahan saya pakai masker ini pada percobaan kedua, saya bisa bilang ini masker ajaib banget! kenapa saya bisa bilang gitu? karena baru pemakaian pertama saja, saya ngerasa komedo saya (yang putih-putih) langsung keangkat gitu. Kulit wajah juga jadi kenyal kaya pantat bayi dan haluuus banget. Satu-satunya yang saya ga suka ya cuma gabisa dipake sampe ketiduran hehehe. Buat wanginya sendiri, karena ini dari bahan-bahan alami, baunya ya gitu bau bahan2 alami segar (mungkin kalau beli yang strawberry atau lemon beda kali ya), tapi saya sih suka sama baunya dan ga ganggu ko. 


Bon Bon Lip Taffy


Bibir saya keriiing banget. Masalah ini udah dari bertahun-tahun lalu. Seinget saya, terakhir saya pake lipbalm dari The Body Shop, dan voila ! bibir saya langsung parah keringnya. Mungkin lagi-lagi saya ga cocok ya. Semenjak itu saya jadi trauma pake lipbalm. Selain rasanya kaya abis makan gorengan (bibir mengkilat), ga ngefek apa-apa buat bibir saya. 
Setaun belakangan ini, lagi-lagi karena saya sering pake makeup buat kerjaan, saya makin ngerasa bibir saya kering dan ga enak diliat kalo pake lipstick. Ga jarang makeup artistnya juga bilang bibir saya kenapa kering banget. Saya udah sering pake madu ko tiap malem (kalo inget sih), tapi karena ga keliatan hasilnya ya jadi males lagi hehe. Dan akhirnya, saya coba pake lipscrub dari thebathbox ini. 

Bahan dasarnya dari gula, bisa diliat kan dari bentuknya yang ada bulir-bulir halus. Cara pakainya gampang banget, tinggal diolesin ke bibir, pijet-pijet dikit, tunggu deh sekitar 15-20 menit (kalau saya sering pake pas mau tidur juga). Nah lagi-lagi karena bahan dasarnya dari bahan-bahan alami, walau dipake dibibir dan ada kemungkinan kemakan, lipscrub ini ga akan bahaya ko (+1 buat saya yang sering pake pas menjelang tidur hehehe). Hasilnya? 

lagi-lagi saya harus bilang kalo produk thebathbox ini magic banget! saya langsung pede pake lipstick matte. bibir jadi halus dan rapih banget kalo pake lipstick.  Ga ada lagi kulit bibir yang mengelupas atau pecah-pecah. Ya tapi hasilnya ga instan sih, namanya juga bahan alami ya hasilnya pasti pelan-pelan banget. Sejauh ini saya ga ada masalah dengan lipscrub ini dan makin cinta. Saya ga pernah absen buat pake lipscrub ini kalau besoknya mau pake lipstick matte hehehe.
Ya tapi bukan berarti bibir saya udah ga pecah-pecah sekarang.  Karena saya males anaknya, jadi saya cuma inget buat pake kalo ada butuhnya aja. Jadi deh hasilnya ga long lasting hehehe. 

So yes, i'm happy with these 2 products. Oh iya untuk harganya saya lupa, seinget saya ini masih under 60K deh. Tapi jangan khawatir, walaupun murah kualitasnya ga murahan ko *bukan promo berbayar*. 

Selain 2 produk ini, masih banyak lagi produk yang saya pengen coba dari bathbox, salah satunya sabun goat don't lie yang hip banget sekarang. Beberapa beauty blogger bahkan udah review loh, salah satunya lizzieparra. Makin gasabar nih saya buat coba hehehe. 

Semoga bermanfaat ya, 

Salam. 


No comments:

Post a Comment