-->

Sunday, April 19, 2015

Emina Cosmetics Beauty Workshop


Sabtu, 18 Maret 2015, saya dapet undangan untuk mengikuti beauty workshop dari Emina yang diadakan di store barunya Emina di Ciwalk Bandung. Sebelumnya, Emina udah mengadakan acara workshop dengan tema "Emina Playground" di Jakarta yang bekerjasama dengan 6 beauty blogger. 


Mungkin banyak yang gatau Emina itu apa karena produk ini emang baru banget launching. Jadi produk ini tuh masih sodara sama Wardah dan Makeover, yaitu masih sama-sama diproduksi PT. Paragon, namun dengan konsep produk yang beda.Target pasar Emina fokus pada anak-anak remaja *mulai merasa tua*, makanya konsep storenya dibuat se lucu dan fresh ala-ala store makeup korea. 



Kalau liat dari storenya, sebagai wanita pada umumnya pasti langsung gatel pengen masuk deh hahaha. Dan itu juga salah satu alasan saya pengen ikut beauty workshopnya Emina, gemes pengen masuk ke tokonya tapi merasa udah bukan umurnya hahaha. Eh tapi tujuan utama saya ikut workshop ini ya tentu pengen icip-icip produknya dong. Selama ini saya belum pernah punya makeup ala-ala korea. Jadi mumpung ada workshopnya yang gratis, apa salahnya dicoba. 

---
Acara beauty workshopnya ngaret.  Lumayan juga ngaretnya 90 menit dan harusnya sih bikin bete. Tapi namanya juga paragon, (saya paham betul perusahaan ini selalu ngasi pelayanan yang baik buat konsumennya karena beberapa kali pernah ada kerjaan bareng) semua peserta disuruh menunggu di starbucks dan dikasi ice chocolate, masih mau ngeluh menunggu? saya sih engga hahaha. 
Akhirnya jam 11.30 storenya udah siap (ternyata ngaret karena storenya masih dikunci, maklum mallnya belom buka). Masuk store, registrasi, dan langsung duduk di depan meja yang udah disiapkan. 

Namanya juga wanita, ngeliat meja yang lucu gini langsung gatel pengen liat ini itu sampe berantakan hahahaha. Oiya, disetiap meja udah ada cermin dan 1 box yang isinya alat-alat makeup. isinya standar aja, cuma compact powder, loose powder, two way cake, lip balm,  blusher, dan eyeshadow. 



Jadi, beauty workshop kali ini ada 2 bagian. pertama ada special workshop, dan setelah itu baru dilanjut sama makeupclass. workshop pertama adalah workshop yang paling penting untuk pecinta makeup, khususnya untuk yang baru belajar makeup. workshopnya adalah membuat stencil alis hahahaha. ternyata bener loh kalau cewek-cewek masa kini heboh banget masalah alis, buktinya aja pas bagian workshop ini semuanya serius dan semangat banget, ya kecuali saya. Kenapa? karena saya menikmati pada saat menggambar alis. yang awalnya lamaaa banget pake alis, sekarang bisa dalam 5 menit (untuk alis sendiri ya) selesai. ada kebanggaan tersendiri aja gitu hahaha. workshop ini dipandu sama seorang blogger gitu katanya, tapi saya lupa namanya siapa dan kebetulan belum pernah ngeliat blog nya hehehe. 

ini dia orangnyaaaaa, ada yang kenal? hehehehe. Di workshop ini kita diajarin cara bikin stencil alis pake alis kita sendiri. Setiap orang kan punya alis yang berbeda, bahkan alis kanan dan kiri kita pun beda. Sedangkan stencil cuma ada 1 jenis, dan pasti sering banget ga cocok sama alis kita, gatau  alis siapa tuh yang dipake buat jadi standar alis nasional hehehe. Karena waktunya ga cukup, jadi disuruh cobain pake gambar alis yang udah ada aja, lalu cutting dan jadinya kaya gini


Setelah jadi hasilnya, saya makin yakin saya ga akan pake stencil. Kenapa? serem aja gitu liat stencil alis hahaha gatau kenapa dan kayanya malah ribet aja. takut miring lah, belum lagi saya anaknya teledor dan berpotensi besar menghilangkan stencilnya, yang ada bukan makin cepet tapi malah lama karena harus buat stencil lagi hehehe. 

Workshop stencil selesai, langsung dilanjut sama makeupclass, yeay!. Akhirnya yang ditunggu2 dateng juga. Kali ini workshopnya dipandu sama blogger yang berbeda, dan saya juga gatau dia siapa hehehe. Pertama kita disuruh bersihin makeup, semua makeup ya termasuk alis yang udah capek-capek dibuat dirumah hehehe. Saya emang udah rencana gapake makeup gitu pas berangkat, tapi ya alis mah gimana atuh menaikan mood tersendiri lah pas pakenya hehehe. Nah, karena saya ga pernah ikutan makeup class yang gini (sukanya yang private, yang beneran diajarin teknik2nya), saya agak kecewa sih sama makeup classnya. Saya kira bakal diajarin makeup look ala-ala korea gitu, tapi ternyata cuma diajarin step by step memakai makeup yang basic banget, bukan tekniknya. Yaudah deh gapapa, yang penting masih bisa icip-icip makeupnya. Oh iya, saran saya buat semua yang mau ikutan makeup class tipe-tipe gini ya, sebaiknya bawa brush masing-masing dari rumah. kan kita gatau tuh sponsnya habis dipake siapa (khususnya spons atau brush untuk foundation dan bedak), jenis kulitnya gimana, jerawatan apa engga, dan lainnya. Jadi supaya lebih aman dan higenis mening usaha dikit dengan bawa brush sendiri dari rumah. 
Balik lagi ke Emina, overall menurut saya produknya okey, cocok untuk remaja karena ga terlalu berat di wajah, ramah dikantong walau beberapa packagingnya kurang menarik (packaging loose powder dan compact powdernya sangat terlihat produk murah). Favorite saya sih produk bb cream dan pensil alisnya. 

1.  Beauty bliss BB Cream 

(photo by pandapavillon.blogspot.com) 

Selain packagingnya yang gemesin, beauty bliss BB cream ini benar-benar ringan di wajah. Tapi kelemahannya dia cuma punya 2 shade (maaf ga sempet swatch shadenya) jadi untung-untungan banget. Walau disaya cocok, tapi 2 teman saya yang punya warna kulit yang berbeda dengan saya hasilnya kurang cocok di kulit mereka. sebenernya sih bisa diakalin ya pake bedak yang shade lebih muda atau tua dari kulit kita, tapi agak repot aja terutama kalau pas keringetan, bedak luntur, nah lucu kan ntar jadi belang gitu mukanya hehehe. 

2. Pensil Alis 
(photo by beautyasti1.blogspot.com)

pada saat workshop, eyebrow dan eyeliner dipinjamkan bergiliran. Jadi saya harus ngantri buat memakainya hehehe. Untuk pensil eyebrownya, saya suka banget karena empuk tapi ga mudah patah. Gampang banget buat dipakai ngelukis alis. Tapi ternyata, pas saya udah solat eyebrownya gampang luntur, entah karena emang ga waterproof atau saya aja terlalu heboh wudhunya. Tapi tetep suka ko sama produknya. 

Selain kedua produk favorite saya, ada 1 produk yang bikin saya pengen banget ikutan workshop ini. Produk yang saya maksud adalah Cheek-lit cream blush


(photo by beautyasti1.blogspot.com)

Taraaaaa lucu kaaan ala etude gitu hehehe. saya penasaran pengen coba karena selama ini saya selalu pake blusher yang berbentuk powder. sebenernya secara teori aplikasi blush ini gampang, cukup tap tap sedikit demi sedikit creamnya di tulang pipi kita dan selesai. Nah tapi masalahnya adalah pemakaiannya harus sedikit sabar dan telaten. Jadi produk ini creamnya warna putih, tapi saat udah terkena suhu badan kita warnanya akan berubah sesuai shadenya, ada yang pink atau peach. Nah karena saya selalu terbiasa menuangkan cream apapun ke tangan saya dulu sebelum ke muka, saya agak kaget ko tiba-tiba jadi pink banget tangan saya. Saya gunakan jari telunjuk dan jari manis saya untuk me "tap tap" ke wajah saya sedikit demi sedikit (saya contoh dari MUA yang sering ngemakeupin saya )dan hasilnya bagus ko. Mungkin karena kulit saya putih, warnanya jadi terlihat pink-merah sehingga pemakaian sedikiiit saja sudah terlihat merah. 
Selesai saya memakainya saya liat teman saya dan agak kaget. Ternyata dia langsung mengoleskan ke wajahnya (tanpa proses"tap-tap") dan hasilnya tentu saja ada lingkaran warna pink di pipi teman saya hehehehe. Dan saat coba dibaurkan, warnanya tidak membaur dengan wajah, malah seperti berantakan. dan saat dicoba dihapus pake tissue basah, eh ko susah banget ilangnya. Lalu saya coba hapus yang ada ditangan saya, eh ternyata  susah juga. Butuh tenaga yang lumayan buat menghapusnya. Overall, cheek lit ini bagus jika digunakan dengan langkah yang benar hehehe. 

Makeup class selesaaaaaai dan saatnya foto-foto. ya gitu deh cewek, pas udah waktunya foto-foto langsung deh brutal hahaha. saya dan kedua temen saya yang emang agak rempong foto gamau kalah hebohnya. bikin spot foto sendiri dengan tarik kursi sana sini hahaha seru! 


Selfie dulu lah hasil makeup class nya. Karena emang ini step by stepnya sama persis kaya daily makeup saya (kecuali eyeshadow ya) jadi saya ga ngeliat sesuatu yang beda sih dari wajah saya hehehe. 


Dan ini selfie sama partner makeupclass saya kemarin. bukan partner makeup class aja sih, partner cari diskonan makeup, beli makeup, belajar makeup, yoga, dan makan-makan cantik. yang sebelah kiri namany dzilla, dan yang kanan dea. jomblo loh, cantik, lulusan itb, pinter, baik, kreatif, dan suka travelling. kalo minat bisa leave comment aja hahahahaha (sorry promo dikit)


dan inilah foto maksa buat spot foto sendiri hahahaha. ngeliat tempatnya cute gini jadi gatahan pengen foto sok imut (kalo mau liat foto jaimnya bisa visit instagram aja ya hahaha). dan diakhir workshop, kami diberi voucher makan dan sebuah notebook. 


lucu ya? iya lucu sih, tapi ngarepnya dapet produknya kaya pas workshop di jakarta jadi agak kecewa hahahaha. 

-----
Oiya, mulai kemarin produknya udah bisa dibeli loh di ciwalk. sangat saya sarankan untuk remaja dan yang suka makeup korea buat mencobanya. Murah tapi tetap berkualitas.


Thankyou emina and all beauties there, see you ! 

4 comments:

  1. Helloo, thank you ya sudah berkunjung ke blogku ^_~ ternyata acaranya seru juga, sayang ga dapet produknya ya. Aku juga daftar buat acara kemarin tapi ga beruntung kepilih hahahaa, kalau ga bisa kenalan di venue XD

    The Journey

    ReplyDelete
    Replies
    1. hello winda :)
      iya lumayan seru tapi agak kecewa ga dikasi produknya hihihi. Yah sayang banget padahal bisa ketemu ya harusnya. Semoga lain kali kita ketemu di event lain ya :)

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciwalk dibagian mana sis...aku dr semarang mau ke bandung nanti hbs lebaran wkwkwk

      Delete