-->

Friday, February 3, 2017

PREGNANCY POSTS: 3 Bulan yang Menakjubkan

05 Desember 2016
Hasil USG 14 weeks 

Bisa dibilang kehamilan pertama saya kali ini mengalami masa hamil kebo di trismester pertama. Alhamdulillah, saya tidak pernah mengalami jackpot atau pingsan selama 3 bulan pertama kehamilan saya ini. Di minggu ke empat sampai dengan minggu keenam, saya cuma lebih mudah lelah. yang biasanya bisa keliling mall berjam-jam sekarang hanya 15 menit gemeteran. Setiap pulang kerjapun ga jarang saya langsung ketiduran Tapi selain itu saya merasa sangat sehat, bahkan sempet ragu ini hamil atau engga saking sehatnya. Perubahan yang paling terasa mungkin hanya diperubahan kondisi kulit wajah. Biasanya saya paling jarang jerawatan, dan hanya muncul jerawat (itupun satu) saat menjelang menstruasi. Namun, diminggu-minggu awal kehamilan ini kulit saya menjadi sangat oily tapi kering di beberapa bagian. Jerawatpun mulai bermunculan, mati satu tumbuh seribu. ditambah lagi dengan jidat yang mendadak beruntusan.

Masuk minggu ke enam sampai kedelapan, sayapun jadi gampang terkena radang dan sakit kepala seperti mau flu. makan jorok dikit langsung gatel tenggorokan, dingin dikit langsung menggigil dan sakit kepala. Ditambah lagi mual-mual yang semakin sering muncul, yaitu dipagi hari dan di jam-jam babynya kelaparan hehehe. Walaupun bete karena badan ko lemah banget rasanya, tapi alhamdulillah, masih bisa merasakan menjadi seorang ibu hamil, Tinggal sering-sering saja mengingat nikmat-Nya biar happy terus hehehe.

Namun ternyata, kebahagian hamil kebo ini berkurang diminggu kedelapan sampai minggu ke 12. Mungkin Allah saking sayangnya sama saya, pengen bikin hamil yang berkesan biar ga monoton kali ya. Yang tadinya saya bisa makan 2 porsi makanan, sekarang makan setengah porsipun perut saya sudah penuh. bahkan sering kali saya merasa perut saya sakit dan ga enak seharian karena terlalu banyak makan. ditambah lagi saya bisa muntah 4 kali sehari. Alhamdulillah, nikmat banget... 
pinggang pun mulai sakit. Berhubung saya punya riwayat backpain, awalnya saya cuek saja. tapi lama-lama ko sakitnya ganggu ya. dimulai dari pinggang yang ngilu serasa mau lepas, gabisa memutar pinggang ke kiri dan kanan, sampai akhirnya nyerah minta tolong suami pijitin saking sakitnya.  


ada beberapa hal yang bikin saya selalu mual dan ingin muntah : 

1. Perjalanan pulang kantor saya - kantor suami. 
Karena kantor suami lebih dekat dengan rumah, otomatis setiap hari saya harus nyamperin suami ke kantornya. Perjalanan yang dibutuhkan kira-kira 1 jam dengan menggunakan mobil. Alhamdulillah, selama perjalanan saya selalu mual (mungkin supir uber jadi ikutan enek mendengar saya oek oek dijalan kali ya), dan bertemu suami dengan muka pucat dan menyedihkan hehehe. 

2. Bau Mie Instan
ibu-ibu dikantor pernah bertanya pada saya, "ngidam apa? udah mual-mual nyium sesuatu?", dan saya jawab dengan tegas "alhamdulillah ga ngidam dan gamual sama bau-bauan  bu". eeeh gataunya tidak lama dari situ, saya mencium bau mie instan daaaaan langsung ngibrit ke toilet karena baunya yang gabisa saya terima. Yah kenapa mesti mie instan sih, padahal kan enak apalagi musim hujan gini... *elus perut* 

3. Bau sabun mandi dirumah 
Entah kapan mulainya, saya jadi benci banget sama bau sabun mandi dirumah. Yah rugi deh padahal masih banyak... *emak-emak 

4. Bau suami
Ini nih yang paling bikin suami kesel. udah saya suruh ganti baju, cuci muka, ganti sabun cuci muka, tetep rasanya ada yang bikin saya enek tiap di unyel-unyel sama suami. sampe kadang-kadang harus tahan napas kalo mau salam sama suami. semoga ga lama-lama sih, soalnya repot juga kalau harus jauh-jauhan sama suami. secara kemana-mana harus dianter-anter. Maapin istrinya ya hehehe..


Sisanya mungkin sama dengan ibu-ibu hamil lainnya, bau rempah yang terlalu kuat, bau keringat, bau hiruk pikuk yang bikin pengap, yah begitulah ibu hamil...



-----------------------


"Dear bayik, semoga kamu selalu sehat dan aktif didalam sana ya. tumbuh sempurna tidak kurang sedikitpun. walau ibuk udah ga sabar pengen ketemu, tapi betah-betahin dulu didalem ya. see you soon!" 

No comments:

Post a Comment